Translate

Cara Mengatasi ERROR 401

Rating: 4.5
Anda pernah mengakses blog/website dan menemukan Alert seperti ini, atau bahkan mungkin Error seperti ini menimpa pada Blog Anda sendiri..???? 

Alert itu adalah ERROR 401, itu menandakan bahwa script yang di gunakan sudah rusak dan harus diganti agar setiap kali anda membuka web/ blog tidak disuruh mengisi username dan pasword.
Hal ini terjadi karena adanya 1 atau beberapa script yang rusak /dihapus /atau yang paling fatal adalah tempat penyimpanan kode tersebut kena baned oleh mbah google.

Jika ini terjadi pada blog Anda, maka Anda tidak usah resah karena Informasi Online akan mencoba memberi solusinya. Silahkan simak Tutorial ini dengan seksama
Langkah-langkah Mengatasi ERROR 401 - svn trunk
1. Coba ANDA lihat pada bagian yang ada dikotakan berwarna merah di atas ada tulisanhttps://indolaron.googlecode.com jadi sudah dipastikan yang rusak berhubungan dengan code script.
2. Lalu untuk mencari+mengetahui letak code script yang rusak,
Login > Template > Edit HTML > Lanjutkan > Centang Expand Template widget
*[ pada kasus ini saya mencari dengan keyword = https://indolaron.googlecode.com_bla_bla_bla]
Klik Ctrl + F pada keyboard nanti akan keluar seperti gambar di bawah ini:

3. Kita akan menemukan seperti gambar kode no 2 coba copy script tersebut mulai https sampai ke js sebagai contoh saya menemukan kode : https://indolaron.googlecode.com/svn/trunk/TESTING.js
4. Lalu pastekan di adressbar dan jika muncul seperti gambar di bawah ini:

Authorization Required

This server could not verify that you are authorized to access the document requested. Either you supplied the wrong credentials (e.g., bad password), or your browser doesn't understand how to supply the credentials required
Maka ini lah penyebab ERROR 401 tersebut 
5. Untuk mengatasi hal tersebut Hapus code script yang dimaksud kemudian ganti dengan script yang fungsinya sama

Tips:
* Jika anda sering comot code script maupun menerapkan Tutorial yang berisi script dari blog orang lain, usahakan simpan script di tempat penyimpanan sendiri.

Bagikan ke

300x250

0 Response

© 2013 Sharing Ilmu Pengetahuan - All Rights Reserved
Back to Top